MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI
Merintis bisnis toko online adalah pilihan tepat bagi orang yang ingin memulai bisnis dengan modal terbatas. Bisnis toko online pun tidak beresiko besar bagi para pelakunya. Untuk memulai bisnis toko online, pelaku bisnis hanya perlu membuka website atau blog kemudian menawarkan produk-produk yang ingin dijual di website toko online tersebut.
Tidak sampai disitu, untuk menjalankan bisnis toko online tidak semudah yang Anda bayangkan. Pelaku bisnis perlu melakukan strategi-strategi agar toko online yang dijalankan bisa dikenal oleh banyak orang dan dengan begitu juga akan mendatangkan keuntungan besar bagi para pelaku bisnisnya. Salah satunya dengan melakukan strategi promosi.
Ada beberapa cara yang bisa pelaku bisnis lakukan untuk mempromosikan toko online mereka, misalnya dengan memanfaatkan fasilitas sosial media seperti Facebook, Twitter, Google +, Instagram, dan sosial media lainnya. Karena sosial media merupakan sebuah tempat berkumpulnya banyak orang untuk melakukan interaksi dengan tulisan maupun saling memposting foto. Sosial media menjadi lahan bisnis yang tepat karena pengguna sosial media di Indonesia telah mencapai puluhan juta orang. Alasan itulah yang membuat banyak pelaku bisnis memilih sosial media sebagai sarana untuk mempromosikan toko online miliknya.
KEUNTUNGAN PROMOSI DI MEDIA SOSIAL
Salah satu keuntungan promosi toko online di sosial media adalah mudah dilakukan, meskipun oleh seorang pemula sekalipun. Sosial media merupakan sarana yang ramah bagi para pemula bisnis toko online yang baru saja memulai bisnisnya di dunia maya. Cara untuk membuat akun di sosial media pun sangatlah mudah, hanya dalam hitungan menit pemula bisnis sudah memiliki akun sosial media sendiri yang bisa digunakan sebagai ajang promosi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar